Senin, 17 Desember 2007

PERSIS VS PERSIWA


LAGA PENTING
dre.mhs&m Jakarta. Empat laga sisa yang masih dimiliki Persis sangat menentukan langkah Rudi Widodo cs. lolos ke Super Liga 2008. Perjuangan akan dimulai saat menjamu Persiwa, Selasa (18/12), di Stadion Manahan, Solo.
”Kami sadar Persiwa ada di papan atas, tapi laga melawan Persiwa ini merupakan nyawa bagi Persis. Jadi kami dituntut menang,” sebut Abraham E.W.T., sekretaris manajer Persis.
Sayangnya, tombak utama tim berjulukan Laskar Sambernyawa, Greg Nwokolo, terancam absen. Lutut kanan striker Nigeria itu masih belum pulih dari cedera. Bek senior Agung Setyabudi juga diragukan tampil karena pada hari yang sama harus memenuhi panggilan Komdis terkait insiden kartu merah sewaktu bermain melawan Persiba (4/12) di Balikpapan.
Sementara itu, Persiwa sebagai tim tamu menaruh hormat kepada tuan rumah. “Persis tim bagus. Teknik pemain-pemainnya sangat bagus. Namun, kami tidak ingin kehilangan angka di Solo,” kata Joko Susilo, pelatih Persiwa.
Lantaran tak mau terlempar dari posisi empat besar Wilayah Timur, Persiwa berharap bisa mencuri poin. "Kami harus bisa masuk empat besar tahun ini. Dalam laga melawan Persis, wajib hukumnya bisa mendapat poin," tegas Joko. Tak tanggung-tanggung, The Highlanders sudah berada di Solo jauh sebelum pertandingan guna beradaptasi dengan iklim Solo. “Akan ada bonus tersendiri dari manajeman jika bisa masuk empat besar," tambah pelatih asal Malang, yang berharap bonus yang dijanjikan bisa memotivasi Pieter Rumaropen dkk. Pada dua laga away sebelumnya, mereka tidak berhasil memetik poin sama sekali.

Tidak ada komentar: