Sabtu, 29 Desember 2007

JUARA WILAYAH TIMUR

Persipura Juara Wilayah Timur
dre.mhs&m.jakarta
.Persipura Jayapura menjadi juara wilayah Timur setelah dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia pekan ke-33 memetik kemenangan 2-0 atas Persibom Bolaang Mongondow di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (27/12).Tim berjuluk "Miutiara Hitam" itu kini meraih 61 poin dengan 18 kali kemenangan. Mereka tak akan tergeser posisinya karena unggul 4 angka dari peringkat kedua.
Bagi Persibom, mimpi untuk berlaga di ajang Liga Super musim depan harus pupus karena saat ini berada di peringkat sepuluh dengan torehan 46 poin, terpaut empat angka dari peringkat kesembilan.
Gol Persipura dilesakkan gelandang timnas U-23 Immanuel "Manu" Wanggai di menit ke-61 dan kapten Eduard Ivakdalam di menit ke-89.Sementara itu hattrick Boakay Eddie Foday membawa Persiwa Wamena meraih kemenangan telak 7-0 atas tim lemah Persma Manado. Empat gol lain diciptakan Sunday M. Seah (16' dan 52'), Edison Romaropen (34') dan Mariano Sorentino (64').
Kemenangan Persiwa ini membuat perebutan empat besar di wilayah Timur semakin ketat dan ditentukan pada pertandingan terakhir tanggal 30 Desember nanti. Sementara di wilayah Barat sendiri, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Persija Jakarta dan Persik Kediri yang dipastikan melaju ke babak delapan besar.Kini Persiwa memiliki poin 56, sama dengan Arema Malang dan Deltras Sidoarjo. Namun mereka berada di peringkat ketiga, unggul selisih gol. Di posisi runner up ditempati PSM Makassar setelah mempermalukan tuan rumah PKT Bontang 2-1.

Tidak ada komentar: