Minggu, 23 Desember 2007

PERSIBAYA

Prestasi Terburuk Persebaya Sepanjang Masa!

dre.mhs&m.jakarta.Menang di kandang lawan? Gagal! Menembus Superliga dan delapan besar? Apalagi! Itulah keterpurukan demi keterpurukan yang dialami Persebaya Surabaya pada musim ini. Keterpurukan tersebut tak hanya membuat gusar suporternya, tapi juga mereka yang pernah terlibat mengurusi Persebaya.
Salah seorang di antaranya adalah Indah Kurnia. Manajer salah satu bank swasta nasional itu bahkan menyatakan, sepak terjang Persebaya pada musim ini adalah yang terburuk sepanjang sejarah eksistensi klub berjuluk Green Force tersebut. Karena itu, manajer Persebaya saat menjuarai Divisi I musim lalu tersebut menantang manajemen Persebaya musim ini untuk menjelaskan secara terbuka penyebab kegagalan tersebut.Indah merasa berhak melakukan itu karena Persebaya didanai dari uang rakyat Surabaya. "Saya kan termasuk rakyat Surabaya. Jadi, saya berhak dong meminta penjelasan sekaligus menuntut tanggung jawab semua yang terlibat di Persebaya musim ini. Mulai ketua umum, manajer, pelatih, sampai pemain. Jangan seenaknya sendiri menggunakan uang rakyat," tegas Indah kemarin (17/12).Pada laga away terakhir di kandang Deltras, Green Force hanya bisa memaksakan hasil imbang 1-1. Tim asal Kota Pahlawan itu pun hanya mampu berada di peringkat ke-14 dengan 38 poin. Memang, "Bejo" Sugiantoro dkk masih menyisakan dua laga kandang, yakni melawan Persekabpas Kab Pasuruan dan Arema Malang. Tapi, apa pun hasil dua pertandingan itu tak akan mampu menolong memperbaiki prestasi Green Force.Yang membuat Indah semakin geram, selama ini manajemen terkesan menutupi kondisi sebenarnya. "Seakan-akan tidak ada masalah di dalam tim. Ini tentu tidak bagus untuk perkembangan Persebaya," tandas Indah.Sebagai bentuk sanksi moral atas kegagalan Persebaya, Indah mengusulkan agar manajemen musim ini tetap ditugasi mengurus tim pada musim depan. "Hanya bedanya, kalau mereka yang selama ini menjadi pengatur, kita-kita ini sebagai warga Surabaya yang akan mengatur mereka," ujarnya.Dihubungi terpisah, Lilik Suhartoyo, manajer Persebaya, menjelaskan bahwa torehan prestasi Persebaya pada musim ini sudah maksimal. Para pemain juga sudah bekerja keras untuk bisa memperbaiki peringkat.
"Jadi, mau bagaimana lagi? Permainan tim juga sudah semakin bagus. Ke depan, saya pikir kami tinggal memaksimalkan dua pertandingan home yang harus bisa diakhiri dengan kemenangan," elaknya.

Tidak ada komentar: