Rabu, 12 Desember 2007

Persija vs Persitara


Persija vs Persitara
Siapa Pengua
sa Jakarta
dre.mhs&m.jakarta.Persaingan antarklub Jakarta, Persija kontra Persitara, tak kalah seru dibandingkan laga big match lain. Derby Jakarta ini sejak dulu selalu menyisakan banyak cerita. Maklum, Macan Kemayoran, yang dimanjakan dana APBD berlimpah dari Pemda DKI Jakarta, tak selalu memenangi duel ini.
Kamis (13/12) di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Persija akan menjamu saudara mudanya itu. Partai ini tak hanya menyangkut pertaruhan gengsi, tapi juga pembuktian tim yang pantas didukung dana pemda lebih banyak sekaligus jawara Betawi.
Pada masa lalu, persaingan itu sempat terjadi antara Persija dan Persijatim. Namun, seiring terpentalnya Persijatim dari ibu kota, pindah ke kota lain, Persija seakan menguasai Betawi. Namun, sejak 2006, dominasi Macan Kemayoran mulai disaingi Si Pitung, yang muncul ke pentas divisi utama.
Musim lalu Persija memenangi duel 2-1 di kandang Persitara dan seri 1-1 di Lebak Bulus. Musim ini Persitara membalas 2-1 di Stadion Kamal Muara (18/2).
Dilihat dari materi pemain, gemerlapnya Persija tentu tak akan tersaingi Persitara. Di lini depan, duet Bambang Pamungkas dan Aliyudin, yang masing-masing sudah mengemas 12 gol, jauh meninggalkan duet Kurniawan Dwi Yulianto (10 gol) dan Bationo Germain (3 gol). Namun, jangan ditanya soal motivasi Kurus dan Bati pada laga ini.
“Sekarang memang banyak striker muda yang bagus, tapi kami merasa tak kalah kelas dengan mereka. Justru sebaliknya kami punya banyak pengalaman,” ucap Kurus.
Bagi Abdul Rahman Gurning, bukan materi Persija yang ditakuti, tapi justru teror Jakmania. “Ini yang bisa merusak pertandingan karena pasti partai ini bakal panas,” terang pelatih Persitara itu.

Tidak ada komentar: