Minggu, 23 Desember 2007

NYARIS KALAH

Persija Nyaris Kalah Di Lebak Bulus
Dre.mhs&m.jakarta
.Bermain di kandang sendiri Stadion Lebak Bulus, tuan rumah Persija Jakarta hampir saja bertekuk lutut dari tamunya Persikota Tangerang karena sempat tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum duet Bambang Pamungkas dan Aliyudin menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada laga lanjutan Liga Indonesia, Sabtu (22/12).Hasil imbang ini membuat Persija tetap berada di posisi kedua klasemen Wilayah Barat dengan 58 angka, tertinggal dua poin dari Sriwijaya FC yang menjadi pemuncak klasemen. Sedangkan Persikota terpaku di urutan ke-15 dengan 29 angka.Pelatih Persija Sergei Dubrovin membuat keputusan berani dengan mengistirahatkan sejumlah pemainnya seperti Bambang, Hamka Hamzah dan kiper Khamaruk guna menatap laga melawan Deltras Sidoarjo di Copa Indonesia.Keputusan Dubrovin itu hampir berakibat fatal karena Persija tertinggal terlebih dulu di menit ke-16 ketika bola muntah tendangan Mustopa Aji yang membentur mistar disambar Epalla Jordan.Bahkan empat menit kemudian pasukan Solihin ini mampu menambah keunggulannya. Kali ini Aji sendiri yang merobek jala Persija yang dikawal Samosir Tamani.Tertinggal dua gol di kandang sendiri membuat Persija bermain agresif dan hampir saja memperkecil kedudukan bila tendangan jarak jauh Aliyudin tidak digagalkan kiper M. Yasir.

Akhirnya pada menit ke-69, Persija mampu memperkecil ketertinggalan setelah sundulan Bambang, yang dimasukkan Dubrovin di pertengahan babak pertama, tak tertahan oleh Yasir.
Empat menit menyelang bubaran, Persija akhirnya dapat menyamakan angka. Kesalahan pemain belakang Persikota dalam menyapu bola tidak disia-siakan Aliyudin untuk menjebol gawang mantan klubnya.

Tidak ada komentar: