Senin, 01 Oktober 2007

PSMS Kesulitan DANA


Ayam Kinantan Sekarat
dre.mhs&m.Jakarta
. Bendera putih siap dikibarkan PSMS Medan.Jika pengajuan dana tambahan Rp6 miliar tak cair,langkah PSMS hampir dipastikan terhenti di tengah jalan. Kemungkinan mengerikan itu disampaikan Ketua Harian PSMS Ramli Lubis.
Menurut Ramli, kelanjutan nasib Ayam Kinantan pada musim 2007 sangat bergantung pada dana APBD. ”Kami hanya berharap
dana dari P-APBD 2007. Kalau ini ditolak, saya tak bisa menjawab bagaimana mengatasinya karena hanya dari sini dana yang bisa didapat,” cetus Ramli,kemarin. Menurut dia, sangat tidak mungkin mengharapkan dana dari pihak ketiga atau sponsor.
Sebab, perusahaan tentunya sudah menentukan budget promosi mereka sejak awal tahun dan tidak mungkin melakukan perubahan di akhir tahun seperti sekarang. Pengurus juga seper
tinya tidak akan lagi mau menggunakan dana pribadi seperti pada awal musim karena tak ada jaminan uang kembali. ”Sejauh ini tak ada yang mau (iuran).Kalau ada yang mau saya akan ikut,”tuturnya.
Kondisi ini membuat Ramli secara terbuka mengatakan dana pemain untuk Oktober plus tunjangan hari raya dipastikan terlambat dibayar.Lebih parah,ancaman keterlambatan akan berlangsung sampai bulan berikutnya, karena draf P-APBD 2007 belum bisa dipastikan kapan diserahkan ke legislatif untuk dibahas. ”Sudah pasti gaji pemain telat dibayar, atau nunggak sampai bulan depan. Kami sedang menyusun P-APBD 2007. Pembahasan pasti memakan waktu sebulan,”tambah wakil wali kota Medan ini.
Mantan manajer PSMS ini mengaku benar-benar sedih jika langkah Ayam Kinantan harus terhenti apalagi bubar pada prestasi sedang menanjak. Padahal,dia sangat yakin jika dana talangan dari PAPBD cair, Ayam Kinantan akan jadi kampiun musim ini. ”Saya yakin PSMS juara kalau dana tambahan ini cair. Namun,kalau tidak,saya sangat sedih sekali karena PSMS tak mungkin melanjutkan kompetisi,” tutupnya.
Sementara itu, Asisten Manajer PSMS Medan Fakhruddin mengaku yakin pemain akan tetap bertahan di Stadion Teladan, meski gaji telat atau nunggakdibayar.Sebab,kondisi gaji telat sudah pernah dialami Mahyadi Panggabean dkk. ”Saya yakin pemain akan tetap bermain dengan sepenuh hati.

Tidak ada komentar: