Minggu, 14 Oktober 2007

LEBARAN PEMAIN PERSIB

Rencana Lebaran Pemain Persib
dre.mhs&m.jakarta.Libur Lebaran dimanfaatkan sejumlah pemain Persib untuk mudik ke kampung halaman dan berkumpul dengan orang tua mereka. Demikian pula para pemain Persib yang tidak berlebaran tetap memanfaatkan waktu libur ini pulang ke daerahnya masing-masing, seperti Nova Arianto pulang ke Semarang, Bayusutha ke Bali. Dua pemain asing, Lorenzo Cabanas dan Leo Chitescu memilih di Bandung saja.
Dari 23 pemain Persib, 18 di antaranya akan menjalani hari raya Idulfitri. Hanya satu pemain yang terpaksa tidak bisa merayakan hari sakral dengan istrinya, yakni Redouane Barkaoui. Pemain asal Maroko itu, tidak bisa kumpul bersama istri dan orang tuanya karena harus menjalani latihan bersama Persib dalam persiapan menghadapi putaran kedua.
"Saya rencananya Lebaran di Malaysia bersama saudara. Mungkin saya berangkat tanggal 11 Oktober dari Jakarta. Tapi jika batal, akan Lebaran di Bandung saja," ujar Barkaoui di Lapangan Pusdikpom Cimahi.
Pemain asing Persib lainnya, Patricio Jimenez yang baru memeluk Islam satu tahun lebih, memilih berlebaran di Bandung bersama istri dan anaknya yang masih bayi. Pato---panggilan Patricio--hampir satu bulan pulang ke Cile bertemu dengan orang tuanya. "Saya sudah tiba di Bandung. Saya akan salat Id di Batununggal," ujar Pato ketika dihubungi.
Pato menjelaskan selama di Cile, tetap menjalankan ibadah puasa dan latihan. Bahkan, dia menjalani latihan dua kali pagi dan sore. Hanya saja, latihan yang dijalaninya tidak terlalu berat. Dia selalu berolah raga lari untuk menjaga kebugarannya.
Pemain lokal yang akan mudik, sekaligus bertemua dengan keluarganya adalah Zaenal Arif, Sandi Pribadi, Tema Mursadad, Sonny Kurniawan, dan Salim Alaydrus. Arif sudah merencanakan pulang ke Cikajang Garut pada H-1 atau pada malam takbiran. Tema akan berlebaran di rumah mertuanya di Tangerang. Setelah dari Tangerang, menuju orang tuanya di Lebak.
Sonny Kurniawan memilih di Jakarta. Bagi Sonny, Lebaran di Jakarta membuat dia merasa lebih nyaman dalam perjalanan. Menurut dia, saat orang di Jakarta mudik ke kampung halaman, dia justru datang ke Jakarta sehingga tidak akan terjebak dalam kemacetan.
"Jalanan di Jakarta akan lengang. Nanti saat pulang ke Bandung juga tidak akan macet. Saat arus balik, saya justru mudik ke Bandung," ujarnya sambil tertawa.
Salim Alaydrus sudah biasa Lebaran di Purwakarta. Ia tidak pernah melewatkan Lebaran bersama saudara dan keluarganya sesama keturunan Arab di Purwakarta.
Sandi Pribadi pemudik yang paling jauh setelah Bayusutha. Sandi akan berlebaran di Malang. Ia justru merasa khawatir, saat pulang ke Bandung kesulitan mendapat tiket karena bersamaan dengan arus balik. Persib sendiri memulai latihan kembali Senin (15/10) atau H+3.
Pemain asing Persib lain memiliki kegiatan berbeda. Christian Bekamenga justru akan melakukan pertandingan memperkuat timnas Kamerun U-23 melawan Maroko di Maroko pada kualifikasi Olimpiade 2008, Selasa (16/10).


Tidak ada komentar: