Kamis, 20 September 2007

Uji Coba Dadakan


Timnas Senior
Uji Coba Dadakan dengan UEA
Mundurnya Guam karena alasan dana membuat Indonesia otomatis lolos ke fase pertama Pra-Piala Dunia 2010, yang digelar medio Oktober. Tapi, bukan berarti Bambang Pamungkas dkk. bakal santai menikmati rihat bulan Ramadan.
Tantangan uji coba dari Uni Emirat Arab (UEA) membuat punggawa Merah-Putih kembali dikumpulkan selepas berlaga di Piala Asia Juli lalu. Berita soal rencana kedatangan UEA dilansir dalam situs www.gulfnews.com.
Di situs diberitakan selain menghadapi Indonesia pada 19 September, tim asuhan Bruno Metsu ini juga bakal meladeni Thailand (30 September) dan Vietnam (8 Oktober) sebelum melakoni PPD melawan Tunisia, 17 dan 28 Oktober.
Pada pekan lalu, UEA sempat singgah ke Singapura. Dalam uji tanding yang digelar di National Stadium, Selasa (11/9), kedua tim berbagi skor 1-1.
Soal uji coba, lucunya, awak timnas sendiri mengaku belum mengetahui rencana kedatangan negara kontestan Piala Dunia 1990 itu. Memang asisten pelatih Syamsuddin Umar pekan lalu dipanggil BTN, yang memberi tahu soal rencana TC timnas senior selama bulan puasa.
“Saya dikabari kita akan menghadapi pemenang duel Nepal vs Oman di ajang PPD pada November mendatang,” ungkap Syam.
Ia memang diberi tanggung jawab menakhodai timnas karena pelatih kepala Ivan Kolev tengah fokus menangani timnas U-23, yang akan tampil di SEA Games. Sesuai rencana, timnas U-23 bakal berangkat ke Argentina untuk menjalani rangkaian uji coba pada 24 September-21 Oktober. Dre.mhs&m.

Tidak ada komentar: