Senin, 17 September 2007

Piala Indonesia 2007


Piala Indonesia 2007 Hanya Menyisakan Satu Tim Divisi I

dre.mhs&m.Jakarta. Tim Divisi I Gresik United dan Persemalra Tual sudah harus tersingkir dari babak 16 Besar Piala Indonesia 2007, dan tinggal tim Divisi I PSAP Sigli yang akan menghadapi tim Divisi Utama Persekabpas Pasuruan, pada akhir Oktober mendatang.
Meski tersin
gkir, baik Persemalra Tual maupun Gresik United meninggalkan gelanggang dengan kepala tegak, ungkap siaran pers penyelenggara Piala Indonesia di Jakarta, Kamis.
Kedua tim me
ngalami kekalahan telak pada leg pertama di kandang lawan, kebetulan kedua tim sama-sama kalah 0-4, namun mereka mampu memberi perlawanan ketat di pertandingan kedua.
Pelatih Persemalra Tual Aji Lestaluhu mengatakan, pertarungan tersebut menjadi bagian dari proses pematangan mental pemainnya.
"Bagaimana tidak, mereka sempat gugup saat menghadapi tim yang memiliki nama besar seperti Persipura Jayapura," katanya. Tak heran bila Persemalra Tual dibantai empat gol tanpa balas.
Belajar dari pertandingan di Jayapura, mereka mulai bisa mengimbangi permainan di kandang sendiri. Bahkan Persipura merasa beruntung bisa menahan Persemalra 1-1.
pula dengan Gresik United. Faktor kelelahan pemain membuat mereka tak maksimal saat tampil di pertandingan pertama di Medan.
Namun, tim asuhan Sanusi Rahman mampu bangkit dan hanya kalah tipis 0-1. Padahal mereka menghadapi lawan yang menurunkan tim terbaik.
Harapan Divisi I kini bergantung pada PSAP Sigli yang akan menjamu Persekabpas Pasuruan pada 24 Oktober mendatang.

Tidak ada komentar: