Sabtu, 08 September 2007

Persebaya vs Persis

Tanpa Pemain vs Tanpa Pelatih

Persebaya harus tampil tanpa sejumlah pemain pilar saat menghadapi Persis di Stadion 10 November, Surabaya, Sabtu (8/9). Sang tamu tak akan didampingi pelatih yang dicutikan manajemen tim.

Persebaya bakal kehilangan Anthony Jommah Ballah dan Juan Vallejos (akumulasi kartu), Pablo Rojas (cedera lutut), dan Lucky Wahyu (pelatnas timnas U-19).
Pemain pelapis macam Arif Ariyanto dan Reynold Pieters disiapkan untuk mengisi pos yang kosong di depan. Sementara itu, Raymond N’Sangue bermain di tengah untuk menggantikan Ballah. "Tak ada masalah. Kami bisa mengoptimalkan pemain yang ada," tutur Kasiyanto, asisten pelatih.
Kalaupun ada hal yang melegakan, itu adalah kondisi fisik pemain yang bugar setelah sepekan isirahat. Keuntungan tersebut akan dimanfaatkan Persebaya untuk berupaya meraih kemenangan. "Kami akan buktikan bahwa tim ini masih pantas ditakuti," kata Arif.
Pemain menyimpan rasa penasaran karena kalah telak 0-5 di putaran pertama. Hasil buruk itu adalah kekalahan terbesar yang mereka alami selama LI diputar. "Belum pernah kami kecewa dan malu seperti itu. Kami harus menebusnya," tegas Marwal Iskandar, gelandang.
"Pemain harus konsentrasi penuh selama pertandingan. Koordinasi antarlini juga harus bagus untuk meminimalkan kesalahan. Setelah itu, baru kami berpikir untuk mencetak gol dan menang," ucap Suhatman Imam, pelatih.
Kubu tamu juga tengah bermasalah. Setelah kalah 0-1 dari Persijap di Solo, manajemen memutuskan memberi cuti pada pelatih Suharno sampai laga lawan Persebaya. “Kami lakukan hal ini untuk mengurangi beban berat yang ada di pundak pemain dan khususnya pelatih,” tutur Abraham E.W.T., Sekretaris Persis. dre.mhs&m.

Tidak ada komentar: