Kamis, 20 September 2007

16 Besar Copa Dji Sam Soe

16 Besar Copa Dji Sam Soe
Saling Jegal Usai Lebaran

Sebelum memasuki libur bulan Ramadan, baru dua tim yang memastikan lolos dari 16 besar Copa Dji Sam Soe. Persipura dan PSMS sukses melewati hadangan Persemalra Tual dan Gresik United sekaligus mengamankan tiket 8 besar.
Sementara itu, tim-tim lain nasibnya masih harus ditentukan selepas Lebaran. Modal bagus dimiliki Persita, yang sukses memaksakan hasil imbang 0-0 di kandang Persis pada first leg.
“Namun, hal itu tak bisa menjadi jaminan. Persis tentu akan memperbaiki diri pada masa rihat,” ungkap Benny Dollo, pelatih Persita, merendah.
Menyadari perjuangan berat yang harus dilalui pada leg kedua pelatih sementara Persis, Eduard Tjong dan Ashar, tak membiarkan anak buahnya berlama-lama menikmati libur puasa. “Pada 19 September pemain akan kembali berlatih setelah sejak awal puasa mereka diliburkan,” jabar Eduard.
Sikap hati-hati juga dikedepankan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Eks pelatih Persija itu tetap mewaspadai Perseman, yang pada pertemuan pertama dibungkam pasukan Wongkito 1-2 di Manokwari.
Kemenangan tersebut juga menjadi modal berharga Sriwijaya FC di pertandingan kedua yang digelar di kandang sendiri, Sabtu (27/10). Meski hanya butuh hasil imbang, Rahmad memilih waspada.
“Terpenting adalah kami bisa menjaga performa pemain. Pasalnya tak mudah mempertahankan kondisi pemain untuk tetap fit,” kata Rahmad.
Menurut Rahmad, timnya tetap harus hati-hati karena Perseman lebih dulu tampil di liga usai libur puasa dan Lebaran. Artinya Perseman sudah tune in saat para pemain Sriwijaya FC baru berkumpul untuk kembali latihan.dre.mhs&m

Tidak ada komentar: