Kamis, 13 September 2007

Persik Tahan Persija 1-1


Persik Tahan Persija 1-1
dre.mhs&m.J
akarta. Striker mungil Persija Jakarta, Aliudin, menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu petang.
Pemain bernomor punggung 15 itu mampu mencetak gol lima menit menjelang bubaran untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam pertandingan terakhir menjelang libur kompetisi pada bulan puasa dan lebaran.
Umpan yang diberikan Bambang Pamungkas diselesaikan dengan baik saat beberapa pemain belakang Persik lengah. Bola menyusur tanah yang ditendangnya dari luar kotak penalti luput dari jangkauan kiper Persik, Wahyudi, di menit ke-85.
Aliudin memiliki beberapa peluang emas di menit-menit akhir, namun sayang gagal diselesaikan dengan baik sehingga tidak mengubah kedudukan sampai pertandingan usai.
Sementara itu Persik sendiri gagal mempertahankan keunggulannya yang diraih di menit ke-26 melalui tendangan keras Christian Gonzales yang memanfaatkan bola muntah dari tangkapan kiper Persija asal Moldova, Evgevy Khamaruk.
Sepanjang babak pertama tim juara LDI XII/2007 itu mampu mendikte permainan dengan bola-bola panjang dari kedua sayapnya, Erol Iba dan Khusnul Yuli.
Serangan demi serangan juga sempat diperlihatkan tim kebanggaan warga Kota Kediri itu di menit-menit awal babak kedua. Namun ketika pelatih Persija, Serghei Dubrovin, mengubah strategi, kendali serangan berbalik berada di tim tamu.
Di babak kedua ini, Serghei memasukkan dua pemain depan, yakni Atep yang menggantikan I Wayan Mudana di menit ke-46 dan Aliudin di menit ke-61.

Tidak ada komentar: