Kamis, 20 September 2007

Iurie dan 8 Pemain Absen


Iurie dan 8 Pemain Absen
dre.mhs&m Jakarta. Setelah menjalani liburan selama kurang lebih 10 hari, aktivitas Persib Bandung dimulai lagi. Para pemain langsung melakukan latihan pertamanya di Soccer Coop Kiaracondong Bandung, mulai pukul 16.00 WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sesi latihan di bulan Puasa hanya berlangsung satu jam.
Masih seperti sesi latihan pertama sebelumnya, kali ini pun prosesi latihan tidak diikuti secara lengkap, baik pelatih, pemain, apalagi ofisial tim. Dari jajaran pelatih, latihan tidak dipimpin pelatih kepala Arcan Iurie Anatolievici yang pulang ke negaranya untuk mengikuti kursus kepe-latihan Lisensi A FIFA, kurang lebih selama 21 hari. Karena itu, proses latihan hanya dipimpin oleh dua asisten pelatih, Djadjang Nurdjaman dan Robby Darwis yang dibantu oleh pelatih kiper Anwar Sanusi serta pelatih fisik Dino Sefrianto.
Dari jajaran pemain, tercatat delapan pemain absen pada sesi latihan pertama ini. Selain empat pemain asing yang meminta izin untuk pulang ke negaranya, yaitu Christian Bekamenga, Patricio Jimenez Diaz, Leontin Chitescu, dan Redouane Barkaoui, empat pemain lokal juga ikut absen karena alasan berbeda. Keempat pemain lokal yang belum muncul adalah Tema Mursadat, Aji Nurpijal, Zaenal Arief, dan Eka Ramdani yang tengah mengikuti pemusatan latihan nasional SEA Games 2007 di Jakarta.
"Latihan kali ini hanya diikuti 15 pemain. Empat pemain asing izin pulang ke negaranya dan empat pemain lain sudah mengontak saya karena punya keperluan yang berbeda-beda," kata Djadjang.
Sementara dari jajaran ofisial, Manajer Persib, H. Yossi Irianto yang biasanya selalu menyempatkan diri melihat sesi latihan pertama juga tidak hadir. "Meski sudah memasuki masa pemulihan, saya masih tetap tinggal di rumah karena dokter masih menyarankan saya untuk beristirahat. Karena penyakitnya gejala tifus, saya tidak bisa membandel untuk mulai beredar," kata Yossi.
Bekamenga datang
Soal pemain asing yang belum berlatih, Djadjang mengatakan, mulai minggu ini, Bekamenga diharapkan sudah bisa bergabung dalam latihan. Pasalnya, setelah pulang ke Kamerun untuk memperkuat tim nasional Kamerun U-23 di babak kualifikasi Olimpiade Beijing 2008, Beka sudah kembali ke Bandung.
"Hari ini (kemarin, red), Beka sebenarnya sudah berada di Bandung. Tapi karena baru datang, dia minta waktu istirahat sehari dan besok (hari ini, red) akan langsung mengikuti latihan lagi," ujar Djadjang.

Tidak ada komentar: