Selasa, 01 Januari 2008

Persija vs Deltras


Tak Cukup Seri
dre.mhs&m.jakarta.Sekadar bermain seri lawan Deltras dengan skor 0-0 di leg kedua babak 8 besar cukup buat Persija melaju ke babak semifinal Copa Dji Sam Soe 2007. Namun, bermain di kandang, Stadion Lebak Bulus, Kamis (3/1), tentu hasil imbang saja tak cukup memuaskan suporter.
“Kami tak mau ambil risiko dengan berharap hasil seri 0-0. Kemenangan jadi jaminan untuk lolos ke semifinal. Hasil seri cukup riskan,” ujar Atep, gelandang Persija.
Kedua tim berbagi skor 1-1 saat Deltras menjamu Persija (6/12). Hasil ini tentu menguntungkan Persija. Meski tipis, Deltras masih memiliki peluang lolos. Syaratnya, The Lobster harus menang atau seri dengan skor di atas satu gol. “Bermain di markas Persija selalu sulit. Tapi, bukan berarti kami takut menghadapi mereka,” kata Hilton Moreira, striker yang belakangan ini diposisikan sebagai gelandang.
Motivasi besar saja terbukti tak cukup. Di leg pertama, Deltras kesulitan mengatasi Persija, yang sejak awal babak kedua hanya bermain dengan 10 orang setelah Ismed Sofyan diganjar kartu merah.
Tanpa Ismed, Persija bahkan masih kerap merepotkan pertahanan The Lobster. “Pada leg pertama dua pemain pilar kami, Purwaka Yudhi dan Airlangga Sutjipto, absen. Saya yakin kali ini penampilan kami berbeda,” ujar Yono Karpono, asisten pelatih Deltras.
Pelatih Deltras, Jaya Hartono, sudah menyiapkan pola permainan yang berbeda. “Saya sudah mempelajari kelemahan dan kelebihan tim Persija lewat rekaman. Saya mematangkan format baru untuk mengejutkan Persija,” tutur Jaya. Performa tim Persija tengah apik. Meski mengejar double winner, konsentrasi Atep cs. tak kelihatan terpecah dan bisa tetap fokus. “Deltras tetap tim yang berbahaya meski main di luar kandang. Kami harus tetap berkonsentrasi supaya tetap berada di jalur untuk mengejar target,” ujar Isman Jasulmei, asisten pelatih Persija.

Tidak ada komentar: