Kamis, 15 November 2007

MENANG STRATEGI

Rabu,14/11/2007 14:37 WIB

PERSIJA MENANG STRATEGI

dre.mhs&m.jakarta.Kalau saja PSM Makassar tak menggelar uji coba pada pertengahan bulan puasa lalu ke Jakarta, belum tentu Persija Jakarta mampu menundukkan mereka pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia di Stadion Lebak Bulus, Selasa (13/11).
Kubu Macan Kemayoran mengakui bahwa kemenangan 2-0 tersebut, tak lepas dari hasil memata-matai Juku Eja saat laga uji coba melawan Persitara Jakarta Utara dan Persita Tangerang.
"Kami suskes membaca formasi mereka. Kami tahu mereka akan mencoba menyerang kami dari sisi bek kanan Persija, Ismed Sofyan. Kami juga sudah bisa membaca perangkap offside yang mereka terapkan," ujar asisten pelatih Persija, Isman Jasulmei.
Dengan kemenangan ini, agar lolos, Persija hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua, 25 November mendatang di Makassar. Bahkan, kalah selisih satu gol pun masih bisa tetap lolos.
Meski tak bermain bagus, Bambang Pamungkaslah yang membuka kemenangan Macan Kemayoran lewat eksekusi penalti pada menit ke-43. Penalti itu dijatuhkan wasit Purwanto setelah Bambang dijatuhkan Hamdi Hamzah di kotak terlarang. Robertinho Pugliara kemudian memperbesar keunggulan tim berkostum oranye tersebut lewat sebuah tembakan keras pada menit ke-84.
Kendati tak mencetak gol, Atep boleh dibilang menjadi otak kemenangan Persija. Gelandang Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 itu berkali-kali merepotkan pertahanan lawan lewat tusukan dari kiri pertahanan PSM. Sepanjang 90 menit, dia juga bisa mengantisipasi jebakan offside tim tamu dan selalu bermain dengan determinasi tinggi.
Atas kemenangan kemarin, manajer Persija Haryanto Badjuri menjamin akan memberikan bonus kepada para pemain. Tapi ia enggan menyebutkan besarnya bonus tersebut.

Tidak ada komentar: