Minggu, 19 Agustus 2007

Tak Terpengaruh Kasus

Tak Terpengaruh Kasus

Kabar mengejutkan menerpa PSS lantaran sang ketua umum yang juga Bupati Sleman, Ibnu Subiyanto, menjadi salah satu tersangka kasus korupsi buku bagi siswa SD dan SMP. Manajer PSS, Hendricus Moelyono, menjamin hal itu tak akan memengaruhi kinerja timnya yang belakangan sudah jarang didampingi Ibnu.

“Kami tak mau terpengaruh dengan hal itu. PSS tetap berkonsentrasi menyelesaikan setiap pertandingan, termasuk saat meladeni Persela,” kata Hendricus.

Pelatih Rudy Keltjes tak memberikan persiapan yang lebih bagi pasukannya. Bekal kemenangan 1-0 di kandang Semen Padang dirasa cukup. “Sehabis tur, istirahat yang cukup lebih dibutuhkan pemain agar bisa kembali bugar saat menjalani pertandingan,” ujar Keltjes.

Masalah pemain absen dihadapi Arema dan PSM. Tim Singo Edan, yang akan menjamu Persiter, masih menunggu kontribusi Ambassa Guy yang terhambat administrasi.

“Persiter tim kuat, sedangkan kami masih terhambat pemain asing. Semoga tak mengganggu konsentrasi tim,” kata Miroslav Janu, arsitek Arema.

Untuk meladeni Arema, pelatih Jacksen Tiago memboyong pasukannya ke Malang lebih awal. “Putaran kedua sangat ketat. Kami tak boleh lengah sedikit pun dan harus tetap fokus. Arema sedang bangkit. Kami harus waspada,” ucap arsitek asal Brasil itu.

Sementara itu PSM bakal pincang saat dijamu Persijap karena Irsyad Aras, Yusuf Hamzah, dan Ahmad Amiruddin absen lantaran hukuman akumulasi kartu. ''Ini akan berpengaruh terhadap penampilan kami, tapi masih ada skenario alternatif. Dalam empat partai terakhir kami sudah terbiasa turun dengan sebagian pemain pelapis,'' kata Yopie Lumeindong, asisten manajer PSM.

PSDS, yang sukses meraih tiga kemenangan beruntun di kandang, tetap tak mau pasang target muluk kala dijamu Persitara. "Penampilan anak-anak memang sedang naik, tapi kami harus tahu diri bagaimana beratnya berlaga di kandang lawan. Dapat satu angka saja sudah sangat bagus," jelas Tumpak Uli Sihite, pelatih PSDS.

Target itu berbeda dengan apa yang disebut Hasiholan Sinaga. Asisten manajer tim PSDS ini yakin Ansyari Lubis cs. bisa menuai angka. "Kalau melihat permainan mereka saat menjamu Persita, rasa-rasanya bukan mustahil bisa mengatasi Persitara,"

Tidak ada komentar: