Minggu, 22 Juli 2007

Irak Menang


Irak Hentikan Vietnam 2-0

Irak menundukkan Vietnam, 2-0, dalam laga di perempatfinal Piala Asia 2007, Sabtu (21/7) malam, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Kapten kesebelasan Irak, Younis Mahmoud, menjadi pahlawan dengan mencetak kedua gol ke gawang Vietnam. Younis Mahmoud menjadi pahlawan penentu kemenangan Irak atas Vietnam dalam laga di babak perempatfinal Piala Asia 2007. Kapten kesebelasan Irak itu memborong dua gol buat membawa timnya menang 2-0 atas Vietnam, Sabtu (21/7) malam, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Gol pertama Irak dibuat Mahmoud saat pertandingan baru berjalan dua menit. Ia meneruskan tendangan bebas Nashat Akram dengan sentuhan tipis kepala bagian belakang buat menaklukkan kiper Vietnam. Gol kedua ia buat di babak kedua, tepatnya di menit 65, lewat tendangan bebas cantik dari luar kotak penalti.

Sukses melibas Vietnam membawa Irak maju ke babak semi final. Mereka di babak 4 Besar nanti bakal menghadapi pemenang laga perempatfinal lain antara Korea Selatan vs Iran yang digelar Minggu (22/7) malam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Younis Mahmoud nyaris menciptakan hattrick ke gawang Vietnam jika saja tembakannya di menit 70 tidak melayang terlalu tinggi sedikit di atas mistar gawang Vietnam. Kemudian tiga menit kemudian, ia sempat lolos dari hadangan para pemain belakang lawan, sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa diblok para pemain belakang Vietnam.

Lolos ke semi final menjadi kemajuan bagi Irak setelah dalam tiga penampilan di Piala Asia sebelumnya (1996, 2000, 2004) selalu kandas di babak perempatfinal. Kini Irak sudah membuktikan pantas menjadi salah satu favorit juara walau masih harus menjalani pertandingan semi final melawan Korsel atau Iran. Dre mhs & m/2007

Tidak ada komentar: