Kamis, 19 Juli 2007

Indonesia kalah

Meski Indonesia Kalah, Presiden Tetap Bangga.
Sabtu, 14 Juli 2007 | 22:30 WIB


Meski Indonesia kalah 2-1 dari Saudi Arabia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap bangga dan puas terhadap pemain Indonesia.

"Presiden tetap bangga dengan semangat pemain Indonesia," ujar juru bicara kepresidenan Dino Pati Djalal usai menonton pertandingan sepakbola Piala Asia antara Indonesia-Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (14/7).

Presiden, kata Dino, juga berpesan agar pemain Indonesia tetap mempertahanakan semangat yang tinggi untuk pertandingan berikutnya. Perasaan Presiden ini, kata Dino, sama dengan perasaan semua orang yang menonton pertandingan ini.

Dino sendiri merasa bangga sekaligus sedih dengan kekalahan Indonesia ini. "Indonesia kecolongan di menit-menit terakhir," ujar Dino yang menonton ditemani istrinya, Rosa Djalal. Tetapi Dino bangga dengan pemain Indonesia yang bisa mengimbangi lawan.

Sementara itu, ahli komunikasi Universitas Indonesia Effendi Gazali, yang ditemui usai pertandingan, menganggap permainan Indonesia kali ini luar biasa. Hanya saja, perubahan strategi untuk tetap bertahan membuat pemain Indonesia kehilangan konsentrasi.

Effendi pun optimistis Indonesia dapat menghadapi Korea Selatan di pertandingan berikutnya. "Minimal bisa seri menghadapi Korea Selatan, asal Indonesia memperhatikan fisik dan kejelian,"ujar Effendi.

Dre.mhs & m/juli 2007

Tidak ada komentar: